Minggu, 27 Januari 2013

pengalaman absurt ketika berjualan

oogut dapet tugas dari guru di suruh berjualan apa ajah yang ane bisa, tapi cmiww nya kaga boleh secara warlaba harus langsung dari kita dan buatan kita, mampus gak tuh..setelah dirundingkan dengan kelompok gua yang tentunya absurt juga akhirnya kita sepakat buat bikin "SI TEGANG PANJANG"

not bad lah buat gua..rasa nya juga ora buruk2 tenan..
adalah lagi minuman2 yang gua buat..buat pic nya gua gak ambil, hak cipta coy haa.
jadi gua mutusin buat jualan di sekitaran geraja depok 2 di samping tuh orang berada semua, tempatnye juga strategis man. kita mulai siap dari malem minggu dan janjian jam 7 pagi!!
tapi karna kedewasaan anak2 ini..mereka smua ngaret bahkan bukan karet tapi kutangggggg!! akhirnya kita berangkat sekitar jam 9 dan dengan segala tetek bengeknya kita sampe disana jam 10..
kawasan yang kita kira bakal rame dan strategis berubah seketika ketika kita melihat keaslian tempat itu sendiri..
kanan kuburan, ada lapangan bolanya, jamet pada lewat pake motor yang knalpotnya kaya kaleng di iket ke tambang..
oke lanjut..
kita akhirnya minta izin ke satpam gereja itu buat ngejalanin usaha kita yang modal nya tidak sedikit ini..percaya atau tidak dari semua kelompok hanya kelompok ogut yang patunganya gocap-gocap -__-..yang laen cuma goceng2, miris gak tuh?
oke lanjut ke cerita...
ketika minta izin akhirnya kita dibolehin buat berjualan di sekitar area situ, karana alat2 yang di bawa banyak otomatis temen ogut yang bernama bagol harus merelakan mobilnya.
ketika barang2 sudah di keluarkan dari mobil kita bersiap untuk membuka usaha ini.
waktu sudah menunjukan jam 10.25 smua sudah siap.
tapi anehnya hingga jam 10.55 gak ada yang beli satupun, yang ngliatin si banyak banget..
akhirnya ketika sekitaran jam 11.10 ada ibu2 yang berhati malaikat dan mampu menyempatkan waktunya dan uangnya untuk membeli dagangan kami,,minuman  pun terjual, tak lama kemudian seorang ibu dan anaknya yang baik hati rela mendonorkan sedikit uanganya untuk membeli dagangan ogut, akhirnya satu porsi sosis laku (satu porsi sosis terdiri dari 2 tusuk dan di hargai goceng)
karna sudah keburu tak kabur dan tidak ingin keteteran sosis pun semakin banyak yang kami goreng, di seling itu ogut berkata kepada temen ogut yang mempunyai tugas berjualan minuman "woi balck satu sama ya?" black pun memjawab "oke". tetapi aneh nya hati kecil ini terus berbisik seakan2 berbicara "yaelah sampe akhir juga skornya bakal 1-1 dlin" tapi karna sifat percaya diri itu ogut  tidak mengubrisnya..
ternyata benar kata orang tua dulu "ora takabur leee,," sampe jam 1 dagangan gak ada yang laku lagi, so untung kaga tuh sosis di makanin..kayak nya si gak masuk akal, pedagang sosis memakan sosis daganganya? loh?..
karna mulai putus asa kami pun mulai mengemasi barang dan tereleminasi dari dunia persaingan di sekitar situ..

sempat terfikir knapa sosis saya tidak laku? dan saya menjawab dalam hati "owww mungkin ini karna tanyangan reportase investigasi yang mempunyai topik sosis berbahaya..tai!" 
sosis kita di jamin higienis adek2 bapak2 ibu2 kaka2..

ywdah lah ambil positive thinkingnya saja..nggak laku karna KESIANGAN, ya kesiangan........end

1 komentar: